Sebuah rencana pemasaran
yang sukses sangat bergantung pada kekuatan-menarik salinan iklan
Penulisan berorientasi hasil salinan iklan sulit, karena harus menarik,
membujuk, dan meyakinkan konsumen untuk mengambil tindakan Tidak ada
rumus ajaib untuk menulis teks iklan yang sempurna..; itu didasarkan
pada sejumlah faktor, termasuk penempatan iklan, demografi, bahkan
suasana hati konsumen ketika mereka melihat iklan Anda Jadi bagaimana
setiap penulis seharusnya pena sepotong menakjubkan dari salinan iklan
-.? salinan yang sizzles dan menjual Tips berikut akan jumpstart berpikir kreatif Anda dan membantu Anda menulis
iklan yang lebih baik.
TAHU DASAR-DASAR
Semua naskah iklan yang baik adalah terdiri
dari elemen-elemen dasar yang sama copy iklan baik selalu.:
Meraih
Perhatian:. Konsumen dibanjiri dengan iklan, jadi penting bahwa iklan
Anda menangkap mata dan segera mengambil bunga Anda bisa melakukan ini
dengan judul atau slogan (seperti VW "Driver Dicari" kampanye), warna
atau tata letak (Target baru berwarna-warni , iklan sederhana adalah kesaksian ini) atau ilustrasi
(seperti karakter Red Bull atau bola depresi Zoloft dan teman
ladybug-nya).
Janji Manfaat Kredibel:.? Untuk merasa dipaksa oleh
iklan, konsumen harus berdiri untuk mendapatkan sesuatu; produk sering
tidak cukup Apa yang akan keuntungan konsumen dengan menggunakan produk
atau layanan ini bisa nyata, seperti hadiah gratis, prestise, . kekuasaan
atau ketenaran Tapi ingat: Anda harus dapat membuat baik pada janji
itu, jadi jangan menawarkan sesuatu yang tidak masuk akal.
Menjaga Bunga: Meraih perhatian
konsumen tidak cukup, Anda harus menjaga perhatian bahwa setidaknya
beberapa detik sinilah manfaat Anda ikut bermain atau deskripsi produk
yang menetapkan penawaran Anda terpisah dari yang lain..
Menghasilkan
Tindakan: Ini adalah titik akhir dari copy iklan - itu harus membuat
pembaca bereaksi dalam beberapa cara ini tidak selalu menerjemahkan
untuk membeli produk segera atau menggunakan layanan iklan Anda bisa
menjadi alat posisi untuk mengaktifkan pembaca.. untuk berpikir tentang Anda
dalam cahaya tertentu Berbicaralah kepada audiens Anda, atau audiens
Anda ingin dijangkau, dan Anda akan terkejut seberapa sering mereka
datang kepada Anda di masa depan..
TAHU MENENGAH ATAS
Bagaimana Anda menulis naskah iklan Anda akan
didasarkan pada mana Anda akan menempatkan iklan Anda Jika itu sebuah
iklan billboard, Anda akan membutuhkan judul menarik super dan desain
sederhana karena kecepatan di mana orang akan lulus iklan online
serupa;.. Konsumen begitu dibanjiri dengan iklan internet yang iklan Anda
harus cepat dan menarik iklan Majalah adalah yang paling serbaguna,.
tapi ini semata-mata tergantung pada ukuran iklan Anda dan berapa banyak
iklan lainnya bersaing dengan Anda. Jika Anda memiliki iklan halaman
penuh, merasa bebas untuk bereksperimen;
ruang halaman yang lebih memberi Anda ruang lebih kreatif Jika iklan itu
kecil, Anda akan perlu untuk menjaga hal-hal sesederhana mungkin.
GAYA YANG TAHU
Copy iklan adalah jenis tulisan yang unik Titik adalah untuk
menyeimbangkan kreativitas dan mudah dibaca menjadi sesuatu persuasif
dan menghibur Jauhkan hal-hal berikut dalam pikiran ketika Anda menulis
salinan Anda..:
Jadilah singkat: Ada beberapa
hal yang lebih merusak daripada kampanye iklan lebaran berantakan
Gunakan kalimat pendek dengan kata-kata akrab sebanyak mungkin;
menyimpan tesaurus untuk tesis atau disertasi Selalu pastikan untuk
menggunakan kalimat yang tepat (mengapa menggunakan lima kata sifat
saat.. satu kata kerja tindakan
yang baik akan dilakukan);? dan menghilangkan redudansi, seperti "kecil
kecil" atau "pembayaran tahunan sebesar $ XXX per tahun."
Bicara Untuk Audiens Anda,
bukan pada mereka: Meskipun Anda mengumumkan ketersediaan produk atau
layanan, menghindari klinis atau terlalu resmi Tulis sebagaimana jika
Anda sedang berbicara dengan pelanggan ideal Anda, menggunakan gaya
mereka gunakan, kata-kata mereka. d 'menjadi akrab dengan, gaul mereka mungkin
akan tahu Tapi benar-benar yakin bahwa Anda menggunakan istilah-istilah
dan frase dengan benar.. Sebuah kampanye baru-baru ini McDonald berusaha
untuk menjangkau khalayak tertentu dengan menggunakan kalimat "Saya
akan memukulnya" dalam referensi untuk cheeseburger, tidak menyadari bahwa ungkapan
ini hampir selalu digunakan sebagai referensi seksual.
Hindari
Klise: Sangat mudah bagi para penulis baru untuk menyalin iklan untuk
jatuh ke dalam perangkap ini, tetapi itu adalah perangkap yang sangat
dapat merusak penulisan Klise gagal untuk menyalakan imajinasi, dan
konsumen sehingga kebal terhadap frase akan sering melewatkan kanan
melewati mereka, secara efektif. merusak unsur singkat dari iklan Anda. Jika
Anda menemukan diri Anda tergoda untuk menggunakan klise, pikirkan
tentang pesan yang ingin Anda sampaikan dengan klise dan mencoba ulang
kata-kata itu dalam cara yang lebih imajinatif pribadi.
Selalu Mengoreksi:
Ini merupakan titik jelas, tetapi Anda akan terkejut berapa banyak iklan
berjalan di majalah atau di papan reklame dengan kesalahan semacam
Pergi melalui salinan iklan Anda hati-hati untuk memastikan bahwa setiap
kata dieja dengan benar, tata bahasa. adalah sempurna dan tanda baca yang mati di Bahkan iklan
terbaik dapat hancur dengan koma salah atau pengubah menjuntai.. Gunakan
program seperti WhiteSmoke
Tidak ada komentar:
Posting Komentar