Apa pekerjaan yang sempurna? Bagaimana tentang
pekerjaan di mana Anda adalah bos Anda sendiri, Anda mengatur jam kerja
sendiri, bekerja dengan baik dari rumah, tidak pernah harus berurusan
dengan tenggat waktu tidak masuk akal dan bisa melakukan sesuatu yang
Anda suka melakukannya? Suara yang
bagus? Nah itulah deskripsi tugas seorang blogger. Itu,
bagaimanapun, adalah bukan keseluruhan cerita! Ada blogger sangat, sangat sedikit yang memiliki
hal lain untuk dilakukan kecuali bekerja pada blog mereka dan bahkan
lebih sedikit yang memiliki blog yang menyediakan sumber penghasilan
yang layak sehingga blogging adalah, untuk sebagian besar, kedua atau
bahkan ketiga "pekerjaan."
Ada dua tipe dasar blogger, blogger kasual dan blogger yang
serius.
Blogger
kasual mungkin memiliki kehidupan yang seimbang pada dasarnya baik dan
sebuah blog yang terutama hobi. Blogger
kasual akan mulai menulis posting, bekerja di itu untuk sementara dan
kemudian berhenti untuk mendapatkan beberapa hal lain yang dilakukan
sampai dia merasa seperti menulis lagi. Jika posting selesai tidak mendapatkan banyak komentar,
itu OK; posting mengungkapkan apa blogger kasual ingin mengatakan dan
keluar di sana jika ada yang tertarik.
Situasi blogger yang serius sangat berbeda dari
blogger kasual itu. Blogger yang serius memiliki
blog yang ia anggap sebagai pekerjaan - pekerjaan yang dapat bersaing
dengan unsur-unsur penting lainnya dalam hidup seperti pekerjaan utama,
keluarga, kehidupan sosial dan istirahat yang cukup. Blogger yang serius berkomitmen (hampir ke titik
obsesi) untuk mempertahankan blog nya dan merasa itu adalah elemen
penting dari kehidupan sehari-hari. Blogger yang serius merasa sedih jika posting ada duduk di
blog selama dua puluh empat jam atau lebih tanpa menghasilkan komentar
atau jika blog "hit counter" tidak mendaftarkan nomor tertentu
pengunjung setiap hari. Itu semacam komitmen untuk blogging dapat mengambil sepotong
besar waktu dari hari dan dapat dengan mudah membuat beberapa konflik
serius antara blogging dan sisa hidup - untuk menghindari hal ini,
blogger serius harus teratur dan efisien.
Manajemen waktu untuk
blogger yang serius! Siapapun yang merasa
bahwa hari itu adalah kebutuhan terlalu singkat untuk memahami dan
menerapkan prinsip dasar dari manajemen waktu: pengaturan prioritas. Beberapa
hal yang jelas lebih penting daripada hal-hal lain tetapi beberapa hal
penting dapat dibiarkan dibatalkan kecuali Anda mengendalikan jadwal
Anda dan tidak memiliki peristiwa acak mengendalikan Anda. Anda perlu
menetapkan prioritas dan hidup oleh mereka. <
Buatlah daftar prioritas! Untuk mulai mengatur prioritas,
membuat daftar semua yang anda butuhkan untuk mendapatkan dilakukan -
segala sesuatu termasuk hal yang telah Anda berkomitmen untuk melakukan,
hal-hal yang ingin Anda lakukan, hal yang Anda tahu harus Anda lakukan
dan hal-hal yang Anda benar-benar tidak ingin melakukan tetapi di pikiran Anda. Bersikaplah
jujur dan meletakkan segala sesuatu di daftar - mengambil beberapa
jam atau lebih untuk menempatkan bersama-sama jika Anda membutuhkan
banyak waktu, maka akan menghabiskan waktu dengan baik karena Anda akan
mendapatkan terorganisir.
Penting: Anda akan menggunakan
dan memodifikasi daftar ini setiap hari sehingga membuat daftar yang
menggunakan beberapa program yang akan memungkinkan Anda untuk
memindahkan item daftar sekitar, menambahkan item, menghapus item dan
menyimpan daftar. Hanya notepad atau program pengolah kata Anda akan melakukan
dengan baik tapi ada banyak program yang lebih khusus lain yang tersedia
- mereka bahkan mungkin bebas, check out: Tucows di Tucows. com.
Kategorisasi!
Sekarang
hati-hati mempertimbangkan setiap item pada daftar dan menempatkan satu
masing-masing menjadi salah satu dari lima kategori berikut.
Harus mendapatkannya dilakukan hari iniHarus mendapatkannya
dilakukan minggu iniBagus untuk dilakukan dan mungkin akan bermanfaatBagus untuk dilakukan
tetapi tidak benar-benar diperlukanTidak
perlu
Sekarang
Anda memiliki daftar prioritas yang layak. Mulailah
setiap hari dengan daftar ini dan setiap kali Anda menyadari tugas baru
menambahkannya di tempat yang tepat untuk kategori yang tepat. Sebagai "harus
melakukan" item yang dicapai dan pindah dari daftar, beberapa
bagus-untuk-melakukan item mungkin akan bergerak naik, tetapi hanya jika
prioritas mereka jujur dapat diubah.
Terlalu banyak harus-melakukan hal-hal! Jika daftar item dalam dua
"Harus mendapatkannya dilakukan..." Kategori sangat banyak, kembali
kepentingan masing-masing item dan kembali memprioritaskan jika Anda
bisa, jika tidak pilih item yang Anda benar-benar tidak perlu melakukan
sendiri, hal-hal seperti memperbaiki-proyek itu, panggilan telepon bisnis,
surat bisnis, mengedit dan proofreading pekerjaan, dll - beberapa hal
mungkin dapat dilakukan sama baiknya oleh orang lain. Cari teman, anggota keluarga, rekan kerja atau
seorang freelancer untuk melakukannya untuk Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar